Senin, 30 Mei 2011

Perkembangan Teknologi Komputer di Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan universitas yang masuk top ten universitas di Indonesia menurut webomatriks atau 4icu, Universitas Gunadarma sudah terkenal dengan fakultas Ilmu Komputer nya dimana pemanfaatan teknologi nya selalu update dan peralatan teknologi seperti wifi, Komputer, dan lain lain menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Di Universitas Gunadarma telah menerapkan e-learning. Nah untuk mendukung e-learning ini Universitas Gunadarma ,memberikan layanan hotspot di berbagai titik berlokasi di kampus kampus yang tersebar misalnya kampus D,E,G,H .

Universitas Gunadarma memberikan fasilitas wifi secara free, untuk pengguna laptop, nah bila ada mahasiswa yang tidak memiliki laptop tidak usah pusing dan malu, karena di Universitas Gunadarma terdapat fasilitas internet dan komputer gratis untuk para mahasiswa nya , dengan mengambil nama Internet Lounge yang bertempat di kampus E kelapa dua , mahasiswa dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan hanya menunjukan KRS (kartu rencana studi) mahasiswa dapat berselancar di dunia maya. dengan ber-OS linux komputer sudah terkoneksi dengan Internet.

Pada fakultas Ilmu komputer terdapat praktikum menggunakan fasilitas komputer dan internet, contoh nya praktikum I-LAB , bertempat di Gedung H, pada komputer nya terdapat 2 sistem operasi yaitu windows dan linux, disana kita harus menjawab soal soal secara mandiri dan niolai akan langsung terinput setelah kita kerjakan soal soal tersebut. Selanjutnya ada praktikum VB, PASCAL, LATEX, di lab kampus E kelapa dua. Dan terdapat praktikum internet dasar di Universitas Gunadarma kampus D.

Dengan koneksi yang cepat , dapat membantu kita untuk menjawab pertanyaan untuk laporan pendahuluan , dengan googling menggunakan web browser yang sudah ada kita tinggal mencari keyword yang diinginkan. Tak ketinggalan juga fasilitas wifi , di lingkungan kampus D,menggunakan teknologi terbaru untuk wifi sehingga kecepatan untk browse atau download sangat cepat dan didukung dengan gazebo yang telah disediakan , membuat kita nyaman untuk berseluncur di dunia maya.


Unversitas Gunadarma juga menyediakan sarana prasarana kampus. Antara lain perpustakaan audio visual dan internet lounge. Di perpustakaan audio visual ini khusus mengkoleksi bahan pustaka non buku, yaitu berupa video kaset, kaset audio, dan bahan pustaka berbentuk non buku lainnya. Pada dasarnya, perpustakaan ini nantinya akan menjadi pusat media Universitas Gunadarma.

Kita juga mempunyai locker di dunia maya yang disebut studentsite, di dalam nya terdapat rangkuman nilai , pengumuman , dll. Tak ketinggalan kita juga bisa mendapatkan v-class, atau virtual class. Dengan v-class , walaupun dosen tidak masuk kelas, kita bisa belajar di rumah dan mengisi soal soal latihan untuk memperkaya ilmu kita dan juga mendapat nilai. oh iya, terdapat situs BAAK.GUNADARMA.AC.ID berisikan info-info penting misalnya kalender akademik, jadwal uts, jadwal uas, pengumuan kelas baru, dll.

Jadi Universitas Gunadarma merupakan universitas yang mengedepankan pemanfaatan teknologi komputer di segala bidang, tidak hanya di fakultas ilmu komputer saja namun di seluruh fakultas di Gunadarma telah menerapkan berbagai macam teknologi komputer dan internet. Dan pastinya Universitas Gunadarma akan selalu meng-update teknologi komputer nya agar menjadi lebih baik lagi.

1 komentar:

  1. wah seru nih
    coba temukan tulisanmu di http://windidwifirlyani.blogspot.com/

    BalasHapus