Jumat, 27 Mei 2011


MANUSIA DAN HARAPAN


Harapan, kita pasti masing masing memiliki harapan yang berbeda beda . Kadang kita selalu berharap menjadi yang terbaik. Terbaik dalam berbagai hal, misal nya dalam bidang pelajaran, bidang olahraga dan lain lain. Jujur saya juga punya banyak harapan , kalau di sebutin satu satu juga pasti panjang banget hehehe.

Pernah suatu saat saya mengharapkan sesuatu secara berlebihan , tapi alhasil harapan tersebut tiba tiba hilang begitu aja. Mengharapkan sesuatu secara berlebihan memang ga baik juga sih. Pernah ada sahabat yang ngomong, “Berharap jangan tinggi tinggi nti kalau gagal jatoh nya sakit loh” . Tapi saya sih ga setuju hahahhaha. Menurut saya sih gak apa apa kita punya harapan terhadap sesuatu . Toh itu demi motivasi kita sendiri kan.

Harapan juga berbeda beda di setiap tingkat umur. Misalnya waktu kita masih kecil ya sekitar jaman SD lah, kita mengharapkan hadiah kalau kita mendapat nilai bagus, dan kita langsung bilang ke orang tua, misalnya ke papa kita, “ pah nti kalau nilai raport nya bagus beliin sepeda baru yah! “ .Nah dari situ juga kita kan berharap supaya dapet nilai bagus .


Harapan juga harus di iringi dengan kerja keras. Kalau kita ingin dapet nilai bagus ya kita harus bekerja keras untuk belajar. Ga bisa kita berharap nilai bagus tapi ga belajar. Setelah SD kita berlanjut ke SMP , pas SMP kita pasti punya harapan yang berbeda juga kan, kita berharap untuk bisa mendapat teman teman yang baik , berharap untuk jadi yang terbaik di kelas, ga lupa juga berharap buat orang tua kita seneng. Harapan juga bisa dibantu dengan doa, ya DOA !. Dengan berdoa kepada Tuhan , mungkin akan terkabul, dan jangan lupa juga minta doa kepada orang tua. Akhirnya kita berlanjut ke SMA, di SMA kita sudah semakin dewasa dari sebelumn ya. Disaat itu kita mengharapkan untuk masuk ke universitas favorit dimana kita akan menuntut ilmu disana dan menjadi sarjana.

Jadi harapan kita selama kita hidup tidak akan pernah hilang. Orang sakit pun mempunyai harapan , harapan ingin sembuh apalagi penyakit kronis. Kita hanya bisa pasrah dan berharap agar penyakit tersebut dihilangkan oleh yang maha kuasa. Jadi terus lah berharaplah kawan!! jangan sampai kita menjadi manusia yang tanpa harapan untuk kedepannya . Buku kan lah harapan kita di hati, bungkuslah dengan kerja keras dan hiaslah dengan doa. Pasti suatau saat harapan kita akan tercapai J .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar