Selasa, 19 Oktober 2010

PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia)


Badan Tim Nasional (BTN) PSSI memiliki wacana naturalisasi pemain asing untuk mendongkrak prestasi sepak bola nasional.Salah satu pemimpin badan PSSI, Iman arif sudah mengajukan sejumlah calon pemain berdarah Indonesia yang ingin mendapatkan hak kewarganegaraan Indonesia salah satu nya yaitu Serginho van Dijk.

Pemain yang berasal dari Belanda berusia 27 tahun, dan bermain di klub Australia Adelaide United ini menuturkan mengenai latar belakang keinginannya untuk memperkuat tim Merah Putih.
Dia mengatakan bahwa dia sangat bangga bisa mewakili negara Indonesia untuk bertanding melawan timnas negara lain, "saya memiliki darah Belanda dan Indonesia, jadi mengapa tidak mencoba timnas Indonesia?" tutur nya.

Serginho mengatakan, "Saya pikir ini merupakan langkah awal bagi timnas Indonesia melakukan upaya serius untuk bangkit dari periode buruk. Mereka berupaya melakukan segala sesuatu untuk membuat sepak bola Indonesia mendapat lampu sorot yang positif dan menunjukkan kepada publik mereka sudah menyusun langkah awal menuju arah yang tepat. Saya, sebagai olahragawan Indonesia, sangat bangga bisa ikut ambil bagian".

ketika ditanya soal apakah program naturalisasi ini bisa memperbaiki timnas, Serginho menjawab,"Jika PSSI bisa mencari lebih banyak pemain dengan kualitas untuk dinaturalisasi, itu akan menguntungkan timnas. BTN menjadi banyak pilihan. Anda akan bermain jika Anda memang berkualitas. Indonesia atau pemain naturalisasi tidak membuat banyak perbedaan jika Anda lolos seleksi. Anda harus bersaing di antara sesama pemain dan wajib menunjukkan kemampuan terbaik untuk mendapatkan tempat di timnas".

Serginho mengatakan bahwa dia bingung untuk berpindah kewarganegaraan dari warga Belanda menjadi warga negara Indonesia, karena dia memilki istri dan anak yang berkebangsaan Belanda, akan sangat sulit untuk menetap di Belanda dengan berkewarganegaraan lain seperti Indonesia,Peraturan akan sangat ketat dan sulit mengurus semua tetek bengek di Belanda. Pada akhirnya, keluarga merupakan segalanya, ucap Serginho.Tapi ini tidak menutup kemungkinan Serginho bergabung dengan timnas Indonesia yang bernaung di bawah PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar