Selasa, 05 Oktober 2010

Opini tentang gedung baru DPR ( tugas softskill ISD )

Baru baru ini kita dikejutkan dengan wacana pembuatan gedung baru DPR yang memang benar benar membuat kita "geleng-geleng" kepala sendiri. Bagaimana tidak? mendengar anggaran yang selangit dengan fasilitas di dalam nya seperti kolam renang, restaurant mewah, tempat istirahat yang wah dll, yang seakan akan bukan dibangun untuk rakyat tapi untuk bermewah mewahan anggota DPR saja. Rencana pembuatan gedung ini sudah terdengar sekitar bulan juli & agustus. Gedung baru DPR ini menuai penolakan di masyarakat bagaimana tidak? anggaran pembangunan gedung DPR ini mencapai RP 1.162.202.168.793 membaca nya saja membuat saya menggelengkan kepala.






Banyak dampak negatif yang muncul apabila gedung baru ini jadi di bangun,
pertama , masyarakat semakin tidak mempercayai lembaga DPR bahkan tidak percaya lagi dengan anggota DPR yang mewakili rakyat.

kedua, masyarakat indonesia sangat sensitif terhadap perencanaan pembangunan gedung baru DPR ini,yang bisa saja membuat rakyat melakukan hal hal yang tidak diinginkan seperti berdemo dengan merusak fasilitas fasilitas yang ada

ketiga, tidak ada rasa peduli masyarakat terhadap DPR lagi.


Menurut saya, lebih baik dari pada membuat gedung baru DPR tersebut dengan anggaran yang selangit ,lebih baik uang tersebut di gunakan untuk membenahi fasilitas fasilitas yang kurang bahkan belum ada di negara ini.seperti di bidang pendidikan, kesehatan, transportasi umum, SDM, dll.
Masih banyak kemiskinan yang merajalela seharusnya membuat para anggota DPR tersadar dan menolak wacana pembangunan gedung baru, jika memang ingin membangun gedung baru, bangunlah gedung yang wajar dan biasa saja tidak usah mengeluarkan anggaran yang begitu besar dan selangit, sehingga tidak menuai pro dan kontra di masyarakat. Semoga para anggota DPR tersadar bahwa masih banyak yang harus dibenahi dan diperbaiki di Indonesia selain gedung baru DPR yang membuat sebagian bahkan semua masyarakat resah dengan kesimpang siuran rencana pembangungan gedung baru DPR tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar